AFTER PKKMB 2024: RESUMEN ARTIKEL

NAMA        : MOCH. DIEOFANI

NIM             : 24050874041          

FAKULTAS : TEKNIK

PRODI         : TEKNIK ELEKTRO

TUGAS RESUME ARTIKEL SCOPUS SCIENCEDIRECT.COM

 Tentang Teknik Elektro

Teknik elektro adalah cabang teknik yang berhubungan dengan listrik dan aplikasinya. Ini bisa di skala besar, seperti pembangkit listrik dan transmisi atau skala kecil, seperti desain chip dan konsumen elektronik, kadang-kadang disebut sebagai teknik elektronik. Profesi ini muncul pada pertengahan 1800-an, sebagai mayor kemajuan dalam pemahaman fenomena listrik dikemukakan oleh Ohm, Tesla, Faraday, Maxwell,dan lain-lain.

Insinyur biasanya harus menghadiri sekolah terakreditasi ABET 4 tahun untuk gelar entry-level mereka, Bachelor of Science. Selama di sana, semua siswa menjalani program yang agak serupa dalam 2 tahun pertama mereka, terlepas dari masa depan spesialisasi. Kelas yang diambil meliputi matematika, fisika, dan beberapa kursus kimia yang ekstensif, diikuti oleh statika, dinamika, mekanika, termodinamika, dinamika fluida, dan ilmu material.

Saat ini, insinyur listrik menerima gaji awal rata-rata $63,000 dengan gelar sarjana dan $73,000 dengan gelar master. Gaji rata-rata sekitar $88,000. Ini, tentu saja, sangat tergantung pada permintaan pasar dan tempat. Gelar master sangat diinginkan dan diperlukan untuk banyak tempat manajemen. Prospek pekerjaan untuk insinyur listrik diproyeksikan baik, dengan tingkat pertumbuhan 6% per tahun selama 5 tahun ke depan.

Jadi bagaimana insinyur listrik menggunakan AutoCAD dan apa yang bisa Anda harapkan? Di seluruh industri, AutoCAD menikmati tanda jumlah penggunaan yang luas karena alasan sederhana bahwa sebagian besar pekerjaan listrik bersifat 2D dan berperan dalam AutoCAD kekuatan. Layering AutoCAD jauh lebih sederhana dalam teknik elektro daripada arsitektur.


FIGURE 1 Electrical schematic 1. Image Source: Elliot Gindis

FIGURE 2 Electrical schematic 2. Image Source: Elliot Gindis

Dalam teknik elektro, Anda mungkin tidak memerlukan konsep lanjutan seperti Paper Space dan Xrefs, tetapi seringkali Anda perlu membangun atribut yang menyimpan informasi tentang konektor dan kabel. Anda juga perlu memiliki perpustakaan standar simbol listrik berguna, jadi sangat sedikit yang perlu ditarik dari awal setiap saat. Kunci dalam teknik elektro penyusunan adalah akurasi (garis lurus dan terhubung), karena pekerjaan CAD yang sebenarnya cukup sederhana. Bidang terkait, jaringan teknik, serupa. Di sini, Anda dapat menggunakan pline atau spline yang menunjukkan kabel yang masuk ke router dan switch.

Ditunjukkan pada Gambar 1 dan 2 adalah contoh skema listrik. Perhatikan penggunaan simbol yang luas untuk kapasitor, dioda, transformator, dan sakelar

Gambar 3 adalah contoh beberapa peralatan rak dalam gambar jaringan/teknik elektro

FIGURE 3 Racked equipment. Image Source: Elliot Gindis


Artikel 1: Teknik elektro adalah cabang teknik yang berhubungan dengan listrik dan aplikasinya. Ini bisa di skala besar, seperti pembangkit listrik dan transmisi atau skala kecil, seperti desain chip dan konsumen elektronik, kadang-kadang disebut sebagai teknik elektronik.

Artikel 2: Dalam teknik elektro, Anda mungkin tidak memerlukan konsep lanjutan seperti Paper Space dan Xrefs, tetapi seringkali Anda perlu membangun atribut yang menyimpan informasi tentang konektor dan kabel. Anda juga perlu memiliki perpustakaan standar simbol listrik berguna, jadi sangat sedikit yang perlu ditarik dari awal setiap saat. Kunci dalam teknik elektro penyusunan adalah akurasi (garis lurus dan terhubung), karena pekerjaan CAD yang sebenarnya cukup sederhana. 






Komentar